Home » » KPU Kota Padang Dukung Pemilihan Ketua OSIM MAN 1 Kota Padang

KPU Kota Padang Dukung Pemilihan Ketua OSIM MAN 1 Kota Padang



Padang, (Inmas) – Sebanyak 14 orang perwakilan dari OSIM MAN 1 Kota Padang melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Senin (24/9). Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan audiensi dengan KPU Kota Padang. Mengingat OSIM MAN 1 Kota Padang akan melakukan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM Periode 2018/2019 tanggal 6 Oktober 2018 yang akan datang. Dalam kunjungan tersebut, rombongan OSIM MAN 1 Kota Padang diterima langsung oleh Kasubag Teknis dan Hukmas KPU Kota Padang, Sutrisno diruang “Rumah Pemilu”.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban tersebut, membuat siswa lebih terbuka dan bebas menyampaikan rencana Pemilihan yang akan dilakukan di MAN 1 Kota Padang. Para siswa meminta kepada pihak KPU untuk memfasilitasi dalam kegiatan tersebut seperti kotak dan bilik suara, surat suara, serat kelengkapan lainnya sehingga pelaksanaaan pemilihan OSIM nanti akan terasa seperti pelaksanaan Pemilu.

Dalam kesempatan tersebut siswa juga menyampaikan bahwa sebelum pemilihan dilaksanakan, mereka ingin ada kegiatan kampanye dan debat dari pasangan calon Ketua OSIM. Hal ini menurut siswa yang juga merupakan Panitia Pemilihan, agar calon Ketua tersebut dapat menyampaikan secara lebih luas visi dan misi mereka. Kemudian para siswa dapat juga mengetahui pandangan calon Ketua OSIM tentang kondisi kebangsaan sesuai pemahaman mereka.

Mendengar pemaparan yang disampaikan para siswa tersebut, Kasubag Teknis dan Hukmas KPU Kota Padang, Sutrisno memberikan appresiasi yang tinggi kepada para siswa. Siswa sebagai generasi penerus menurut Sutrisno, harus memiliki ide-ide atau pemikiran yang jauh kedepan serta memiliki wawasan keilmuan yang luas, diantaranya pengetahuan umum. “Para adek-adek siswa haruslah selalu melahirkan ide-ide cemerlang. Karena pemuda yang diharapkan oleh bangsa saat ini adalah generasi muda yang mampu melahirkan pemikiran-pemikiran yang mampu memberikan perobahan kearah yang lebih baik”, sebut Sutrisno yang akrab dipanggil Rino ini.

Dihadapan para siswa, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Almus Junaidi, Pembina OSIM, Eli Maria dan Ridayani yang ikut mendampingi siswa, Sutrisno menyambut baik usulan dan renca yang disampaikan siswa tersebut. KPU Kota Padang menurut Sutrisno akan memfasilitasi kegiatan siswa dalam Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM nantinya. “Kita akan siapkan semua perangkat yang dibutuhkan, karena ini juga sudah menjadi Program dari KPU Kota Padang dalam memberikan Pencerdasan kepada para pemilih millennia, yang disebut dengan Program KPU Padang Go to School”, katanya.

Disamping memberikan bantuan semua perangkat yang dibutuhkan dalam pemilihan, KPU Kota Padang juga akan melakukan Sosialisasi sebelum pemilihan Ketua OSIM MAN 1 Kota Padang nantinya. Sosialisasi akan diisi dengan talk show yang akan menghadirkan Komisioner KPU Kota Padang, serta memberikan memberikan door prize kepada para siswa. Kemudian dalam pemilihan nantinya, KPU Kota Padang akan menjadikan MAN 1 Kota Padang sebagai model dalam berdemokrasi dengan dilakukan peliputan nantinya oleh media elektronik, Padang TV.

Untuk jangka panjangnya, KPU Kota Padang akan membuat sebuah kelas yang disebut dengan Kelas Pemilu di MAN 1 Kota Padang. Kelas pemilu ini nantinya terdiri dari 25 orang. Proses pembelajarannya dapat dilakukan di dalam kelas dan luar kelas, dengan tenaga pengajarnya dari KPU Kota Padang.

Diharapkan kerjasama MAN 1 Kota Padang dengan KPU Kota Padang ini dapat berjalan dengan baik dan sukses dalam rangka pendidikan berdemokrasi kepada generasi muda. (AJ)

Ditulis Oleh Tim TIK MAN 1 Padang

MAN 1 Padang adalah Sekolah Menengah Atas berciri khas Islam di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Komunitas di: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terima kasih atas kunjungan Anda ! ::

0 komentar:

Posting Komentar