Home » » MAN 1 Kota Padang Laksanakan Rapat Dinas Awal Tahun Pelajaran 2020/2021

MAN 1 Kota Padang Laksanakan Rapat Dinas Awal Tahun Pelajaran 2020/2021


Padang, (Inmas) - MAN 1 Kota Padang melaksanakan rapat dinas awal tahun Pembelajaran 2020/2021, Selasa (21/7). Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Hj. Marliza dihadiri oleh tenaga pendidik dan kependidikan. Rapat yang berlangsung di ruang majelis guru tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Urusan TU, Asril, dan Wakamad

Dalam arahannya Kepmad menyampaikan bahwa sesuai dengan SKB 4 menteri dikatakan, kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 ini tetap dilaksanakan dengan jarak jauh, yaitu melalui Daring dan Luring. Hal ini juga didasari karena Kota Padang saat ini masih berada dalam zona orange. Sementara zona yang diperbolehkan untuk melaksanakan PBM tatap muka adalah daerah yang berzona hijau.

“Semua kita harus menyamakan persepsi dalam pelaksanaan PBM di masa new normal ini. Guru diminta tetap melaksanakan PBM jarak jauh sampai kondisi pandemi di Kota Padang berada dalam zona hijau”, sebut Kepmad.

Untuk itu menurut Kepmad, ketersediaan sarana seperti jaringan dan paket internet, sangat menunjang terlaksananya kegiatan PBM Daring. Berbagai upaya terus dilakukan seperti menambah jaringan internet di madrasah untuk mendukung PBM yang dilaksanakan guru. Kemudian madrasah juga mengupayakan pemberian paket internet kepada siswa dan tenaga pendidik, terutama tenaga honorer.

“Madrasah terus berupaya membantu siswa dan guru dalam pemberian paket internet. Kita akan coba melihat anggaran yang ada untuk dapat digunakan dalam memfasilitasi dan membantu siswa dan guru honorer yang membutuhkan bantuan tersebut”, ungkap Marliza dihadapan para tenaga pendidik.

Untuk pelaksanaan PBM pada kondisi sekarang ini, durasi jam pelajaran dikurangi dari jam normal. Kemudian kegiatan ekskul dilakukan dalam bentuk kreatifitas dan inovasi dari pembina karena kegiatan ekskul siswa memang belum dapat dilaksanakan.

Dalam PBM daring dengan waktu yang terbatas tersebut, maka tentunya susah untuk mencapai target semua materi untuk disampaikan secara maksimal. Untuk itu para tenaga pendidik sudah memetakan, membuat dan memilih materi esensial yang akan disampaikan ke siswa. Materi inilah nantinya yang akan diujikan kepada siswa dan menjadi dasar penilaian siswa di akhir semester. (AJ).

Ditulis Oleh Tim TIK MAN 1 Padang

MAN 1 Padang adalah Sekolah Menengah Atas berciri khas Islam di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Komunitas di: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terima kasih atas kunjungan Anda ! ::

0 komentar:

Posting Komentar