Home » » MAN 1 Kota Padang Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

MAN 1 Kota Padang Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring


Padang, (Inmas) – Memasuki tahun pelajaran 2020/2021, MAN 1 Kota Padang melaksanakan pembelajaran hari ini sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah, Senin (20/7). Pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Guru melaksanakan pembelajaran dari madrasah, sementara para siswa mengikuti PBM dari rumah mereka masing-masing.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Hj. Marliza menyatakan bahwa kegiatan pembelajaran telah dimulai sesuai dengan jadwal yang telah disusun Waka Kurikulum. Para guru memberikan materi pelajaran atau melaksanakan tugas di madrasah

“Kegiatan pembelajaran masih dalam bentuk During dan Luring. Madrasah tetap mengupayakan pembelajaran, walaupun dalam jarak jauh, tetap berlangsung secara baik dan tentu kita terus berupaya hasilnya tetap maksimal”, sebut Kepmad.

Lebih lanjut disampaikan Kepmad bahwa madrasah terus berupaya mencari langkah dan terobosan dalam melaksanakan pembelajaran secara optimal sehingga siswa dapat menerima materi pelajaran dengan baik. Upaya tersebut menurut Kepmad dilakukan dengan meminta guru tetap melakukan persiapan pembelajaran sebagaimana mestinya. Kemudian peran orang tua sangat diharapkan dalam pendampingan siswa selama mereka belajar di rumah.

Dari pantauan yang dilakukan tim Humas pagi ini, terlihat tenaga pendidik memberikan pengajaran di madrasah melalui aplikasi Geschool. Para siswa membuka aplikasi yang diberikan guru yang berisi materi pelajaran beserta penjelasannya. Kemudian juga dilengkapi dengan soal-soal latihan yang akan dikerjakan siswa selama waktu pembelajaran berlangsung.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Yasni Marlis, kepada tim Humas menyatakan bahwa siswa yang terkendala dalam mengikuti pebelajaran daring amupun luring tetap diberikan layanan oleh guru. Siswa diminta untuk hadir ke madrasah untuk mengambil materi dan tugasnya untuk dikerjakan di rumah.

“Kita menyampaikan kepada tenaga pendidik untuk membuat materi yang diajarkan. Hal ini dimaksudkan apabila ada siswa yang terkendala dengan masalah dengan jaringan maka mereka dapat mengambil materi dan tugasnya ke madrasah. Sehingga siswa tetap mendapatkan layanan pengajaran”, tutup Yasni Marlis. (AJ).

Ditulis Oleh Tim TIK MAN 1 Padang

MAN 1 Padang adalah Sekolah Menengah Atas berciri khas Islam di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Komunitas di: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terima kasih atas kunjungan Anda ! ::

0 komentar:

Posting Komentar